Rabu, 24 Desember 2008

Kolam Sarjana, Kolam yang Dirindukan




ini adalah salah satu tempat yang ada di belakang kampusku di STIE Malangkucecwara (MCE). yah tepatnya di sebelahnya gedung perpustakaan, ini merupakan bagian belakang dari kampusku. semua orang menyebutnya ini adalah kolam sarjana. memang mahasiswa yang sudah melaksanakan ujian comprehensive (sidang) pembacaan keputusan mereka lulus atau tidak beserta nilainya akan dibacakan secara terbuka, dan sesaat pembacaan itu selesai mereka harus menceburkan diri ke dalam kolam tersebut.


yah memang itu sudah tradisi dari kampusku. Makanya ga salah kalo kolam ini dinamakan kolam sarjana. setiap aku berjalan menuju ke gedung M lewat belakang, saat lewat sebelah kolam ini akupun tersentak dalam hati, "kapan aku bisa masuk ke kolam itu dengan penuh suka cita, bersama teman-temanku. dan aku bisa teriak aku lulus coyy..." wah serasa itu suatu kebanggaan tersendiri bisa masuk ke kolam itu. hehe...


secara kasat mata sie kolama itu serasa mengerikan, warnanya hijau seperti banyak lumut-lumutnya, kolam yang dalam. belum lagi disitu banyak sekali terlihat banyak ikan-ikan kecil, bahkan tidak jarang aku melihat ada ular yang sedang berenang dalam kolam itu. sejenak aku langsung berfikir, apa aku bisa bertahan sampai waktu yang ditentukan dosenku nantinya saat aku harus masuk ke kolam itu, apa saat itu nanti tida ada ular yang sedang berkeliaran didalamnya. tapi apapun keadaan dari kolam itu, tetap saja kolam itu kolam yang sangat dirindukan oleh banyak mahasiswa yang melintasinya.

Ya Allah, permudahkanlah aku untuk menuju apa yang aku inginkan. Dan pada saat aku harus masuk ke kolam itu, berikan aku rasa kegembiraan yang luar biasa yang membuat aku semakin mengagumiMu. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar